Sabtu

Skeptis

Tuhan itu Maha Baik. Saat Dia memberimu masalah, sebenarnya itu sudah sepaket dengan jawabannya. Dan baiknya lagi, bentuk jawabannya berupa pilihan ganda. Hanya saja, untuk menemukan dan memutuskan pilihan jawabanmu, perlu dibuat bingung dulu, nangis dulu, marah dulu, kecewa dulu, dan perasaan emosi negatif lainnya.

Terkadang dari pilihan ganda tersebut, kamu harus berperang antara logika dengan intuisi. Itupun masih tidak menutup kemungkinan kamu salah dalam memutuskan jawaban. Sudah terperosok, harus salah jalan pula.

Beberapa mungkin terlalu sulit untuk menemukan jawaban dari permasalahannya sendiri. Berusaha meminta bantuan solusi ke orang lain atau hanya mencari support atas pilihannya. Sayangnya, orang yang diharapkan bisa memberi pencerahan kadang hanya menertawakan, meremehkan, atau bahkan menjeruskanmu lebih dalam lagi. Tentunya tidak selalu begitu keadaan yang kamu temui. Pada orang yang tepat, kamu akan digenggam, dipeluk dengan hangat, dan akan dituntun sampai kamu temukan jalan sesuai rencana Tuhan. Itulah seninya hidupmu. Tidak selalu mudah dan mulus dalam mengatasi permasalahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar